LIST KATEGORI PENGADUAN TAHUN 2019

Showing 1-3 of 3 items.
#Judul TopikJudul PengaduanIsiTanggapanPub DateLama TanggapanSkpd
1Kependudukan Dan Catatan SipilPelayanan Kecamatan Bekasi SelatanDear PemKot Bekasi,
Saya baru menikah dengan istri saya pada bulan maret 2019. Dan kebetulan saya ini memiliki KTP DKI Jakarta dan istri KTP Bekasi tepatnya Bekasi Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya.
Saat ini kami berniat untuk membuat KK baru untuk keluarga baru kami, dan kami akan tinggal di Mustika Jaya, Bekasi Timur. Maka kami mengurus dokumen masing masing karena berbeda alamat KTP untuk kemudian disatukan di Mustika Jaya, Bekasi Timur.
Saya mengurus kepindahan KTp dan KK lama saya dari Jakarta Timur. Mulai dari RT/RW, Kelurahan, kemudian langsung Dukcapil Jakarta Timur semua saya selesaikan dalam waktu 1 hari. Kemudian giliran istri saya yang mengurus dokumen pindah yang notabennya hanya pindah kecamatan saja. Mulai dari RT/RW, tidak ada masalah. Esoknya datang ke kelurahan kayuringin jaya untuk membuat surat pindah, namun katanya pelayan KTP, Akta, KK, Surat Pindah semua di Kecamatan. Apa iya seperti itu? lalu di keluarahan ada pelayanan apa? "tanya saya dalam hati". Kemudian pergilah ke Kecamatan Bekasi Selatan, ketika disana meminta surat keterangan pindah, persayaratan diminta sudah diberikan, kemudian diinta untukmeninggalkan no telp dengan alasan operatornya baru sehingga tidak bisa selesai hari ini, jika sudah ada akan dikabari, "lah kok ga jelas kita bisa terima kapan ya", dalam hati.
Apakah emang seperti ini pelayanan di Kota Bekasi? ribet, lambat, dan tidak jelas.
Jika dibandingkan dengan Jakarta yang penduduknya sangat padat dan dengan berbagai urusan saat saya urus dokumen pindah saya :
1. Tahap RT/RW, relatif sama
2. Tahap kelurahan, tidak sampai 30menit urusan saya beres
3. Tahap Dukcapil, 30 menit urusan saya selesai.
Untuk pindah provinsi, hanya 3 tahap dan dalam waktu singkat.
Akibatnya, saya harus menunda pengurusan embuatan KK baru, otomatis juga memperlambat terbitnya KTP, dan otomatis juga memperlambat pengurusan BPJS calon bayi kami.
Ditanggapi2019-06-20 09:13:450 Hari 1 jam: 57 Menit: 9 DetikDinas Kependudukan dan Catatan Sipil
2Pelayanan PublikPelatihan Khusus Berkendara, terutama untuk Pengguna Mobil Plat Merah B 1259 KQNSelamat Pagi Bapak/Ibu! Saya mau melaporkan keresahan saya dengan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang menggunakan mobil dengan Plat Merah nomor Polisi B 1259 KQN, sebagai tambahan informasi mobil tersebut Plat mobilnya sudah tidak berlaku dan juga digunakan untuk aktifitas pribadi sang Aparatur. Pada kemarin siang, 1 Juni 2019, sekiranya pukul 10.00 - 12.00, kejadian tidak mengenakan terjadi. Mungkin akan terdengar sepele, tapi ada baiknya laporan saya ini ditindaklanjuti agar kelakuan Aparatur PEMKOT BEKASI yg membawa mobil tidak melakukan ini lagi dan bisa diberikan pendidikan khusus mengenai tata krama berkendara. Pada saat itu saya akan parkir di salah satu mall di kota Bekasi, ada salah satu tempat atau spot parkir kosong yang memang dekat dengan pintu lobby, sekitar 1 meter. Pada saat saya menuju tempat parkir tersebut, mobil Bapak atau Ibu Aparatur yang mungkin baru bisa bawa mobil tersebut sedang berhenti dan menurunkan penumpang di Lobby, wajar bagi saya untuk menyimpulkan kalau tempat parkir yang saya mau tempati itu tidak di tag oleh beliau. Sebagai tambahan akal sehat saja kalau memang mau parkir tersebut anda seharusnya berhenti di depan tempat itu, bukan di Lobby ya bapak/ibu. Jadilah saya mau menempati tempat itu, ya kan hak saya? Tapi apa yg terjadi? Saat saya sedang mundur, bapak/ibu aparatur pengendara XENIA B 1259 KQN ini malah maju, dan klakson saya berkali-kali, awalnya saya tetap mundur, tapi beliau sangatlah menganggu. Saya menggunakan akal sehat saya dan nalar manusia saya yg masih normal mengalah. Sekiranya, hal ini memang lah terlihat sepele. Tapi, apa iya kelakuan seorang APARATUR SETINGKAT KOTA BEKASI ini wajar? Tidak memiliki tata krama, dan juga nalar manusia? Menurut saya, apa yg terjadi dengan saya, tidak seharusnya terjadi di orang lain juga. Maka dari itu, saya menginginkan adanya pelatihan khusus untuk aparatur agar tidak terlalu merasa berkuasa terlebih beliau sudah membawa mobil Dinas. Bukankah aparatur pemerintah seharusnya mendahulukan warganya? Jujur saya kecewa, dan tolong ditindak lanjuti aparatur ini.Ditanggapi2019-06-04 20:18:159 Hari 12 jam: 45 Menit: 58 DetikBagian Hubungan Masyarakat
3Parkir Liarsikap tidak terpuji petugas kebersihanDear Admin Pemkot Bekasi

Saya mau mengeluhkan tentang perihal sikap atau perilaku petugas kebersihan di sekitar kantor saya di daerah Kranggan Jatisampurna. Saya selalu rutin membayar iuran sampah yang diminta setiap bulannya oleh Petugas Kebersihan tsb. Tetapi akhir-akhir ini sikapnya sungguh menjengkelkan. Sampah saya selalu di kembalikan ke halaman depan kantor saya dengan cara di sebar sampahnya sehingga mengotori halaman kantor saya. Jika memang ybs sudah tidak bersedia mengambil sampah dari tempat saya, saya hanya meminta untuk tidak lagi melakukan hal tsb, karna sangat mengganggu kenyamanan kami. Terimakasih
Ditanggapi2019-06-04 20:15:549 Hari 16 jam: 54 Menit: 55 DetikDinas Lingkungan Hidup